Ini Dia Desain Rumah Paling Dicari! Rumah Nyaman 70 Jutaan Kombinasi Bata & GRC (6X7 M)

Ini Dia Desain Rumah Paling Dicari! Rumah Nyaman 70 Jutaan kombinasi Bata & GRC (6X7 M) 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis modern memiliki tampilan yang menawan. Meski harga properti cenderung lebih tinggi saat ini, ada beberapa cara untuk mensiasatinya. Misalnya dengan menggunakan alternatif bahan baku lain yang lebih terjangkau, seperti pada Rumah Nyaman 70 Jutaan Kombinasi Bata & GRC (6X7 M) berikut ini. Cantik dan nyaman, mari simak detail desainnya dengan seksama!


 Eksterior Minimalis Modern

Eksterior Minimalis

Tampil dengan menawan dan estetik, siapa sangka rumah kecil berukuran 6x7 meter ini bahkan dibuat dari kombinasi bata dan juga GRC. Tampilan eksteriornya manis dengan rangka teras kayu yang memberikan kesan natural. Desain jendela kaca besar dengan kusen aluminium hitam, tampak modern, dan cocok dengan pencahayaan warm tone temaram yang membuat kesan homey makin terasa.


Proses Konstruksi

Proses Konstruksi

Rumah ini memiliki ukuran yang cukup minimalis, namun berkat desainnya, kita bisa mendapatkan 2 kamar tidur, cocok untuk keluarga kecil. Pondasi rumah ini menggunakan cakar ayam dengan lantai yang ditinggikan sekitar 50cm. Rangka bangunannya menggunakan kombinasi besi pada rumah utama dan rangka kayu untuk area teras, dinding terluar menggunakan bata dengan GRC untuk bagian dalamnya sehingga lebih terjangkau.


Atap Rumah

Atap Rumah

Untuk atapnya, rumah ini menggunakan model kombinasi atap pelana dan atap miring yang sederhana. Rangkanya menggunakan baja ringan yang ekonomis, dengan atap galvalum. Bagian plafon juga sudah aman dan cantik dengan rangka hollow dan penutup plafon GRC sehingga lebih rapi.


Denah Rumah

Denah Rumah

Fasilitas rumah:

- Teras

- Taman Minimalis

- Ruang Tamu

- Ruang Makan dan dapur

- 2 Kamar Tidur

- 1 Kamar Mandi

Estimasi pengerjaan rumah ini sekitar 77 juta rupiah, namun tentu estimasi biaya ini hanya perkiraan awal agar kita bisa menyiapkan budget yang dibutuhkan, dan agar mengetahui biaya dengan tepat silahkan berkonsultasi dengan kontraktor setempat.


Desain Interior

Ruang Tamu

Kamar Tidur



Itulah ide Ini Dia Desain Rumah Paling Dicari! Rumah Nyaman 70 Jutaan Kombinasi Bata & GRC (6X7 M). Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : YT - kang opik d'sign


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.