Desain Rumah Ideal 7X15 Meter, 4 Kamar Tidur, Mushola & Balkon Depan Luas

Desain Rumah Ideal 7X15 Meter, 4 Kamar Tidur, Mushola & Balkon Depan Luas

Desainrumahpedia.com -- Sebelum membangun rumah tentu ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Salah satunya adalah desain yang tepat dan ideal. Tentu karena setiap orang memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda, bisa jadi desain yang dibutuhkan juga berbeda. Namun, Desain Rumah Ideal 7X15 Meter, 4 Kamar Tidur, Mushola & Balkon Depan Luas berikut ini dapat menjadi contoh yang pas untuk anda yang sedang mencari ide desain rumah 2 lantai!


Eksterior Modern

Eksterior Rumah

Tampak bergaya dan modis, rumah minimalis dua lantai berikut ini tampil menawan dengan gaya modern yang diusung. Perpaduan warna putih, krem, dan abu-abu memberikan kesan clean yang minimalis, dengan bagian eksterior yang berbentuk kotak yang terasa futuristik. Bagian depan ditutup dengan pagar kekinian, dengan dinding roster dan gerbang model lipat yang hemat tempat.


Balkon yang Luas

Area Balkon

Karena tidak lengkap rasanya bila rumah 2 lantai tidak disertai dengan balkon. Rumah ini memiliki balkon yang berukuran cukup luas sekitar 3x3 meteran. Area balkon dibuat semi outdoor dengan sebagian area yang terbuka tanpa atap. Untuk balkon tipe ini, anda harus memastikan pembuangan air atau talang untuk menghindari genangan air saat hujan.


Denah Rumah

Lantai 1

Berikut ini adalah denah sederhana dari rumah ini. Memiliki ukuran 7x15 meter dan 2 lantai membuat ada cukup banyak tambahan area yang bisa dimanfaatkan. Rumah ini sendiri memanfaatkan tiap sudut dengan baik, dengan pembagian ruang yang pas. 

Fasilitas lantai 1:

- Carport

- Teras dan Taman

- Ruang Tamu

- Ruang keluarga

- Ruang Makan dan Dapur

- Teras belakang dengan kolam ikan 

- Kamar Tidur 

- Kamar Mandi


Lantai 2

Fasilitas lantai 2:

- Ruang Keluarga

- 3 Kamar Tidur

- Mushola

- Kamar Mandi

- Balkon


Desain Interior

Ruang Keluarga Lt.1

Kolam Ikan

Ruang Keluarga Lt.2

Kamar Tidur



Itulah ide Desain Rumah Ideal 7X15 Meter, 4 Kamar Tidur, Mushola & Balkon Depan Luas. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : YT - Desain Rumah 36


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.