7 Ide Desain Balkon Kecil Untuk Rumah dan Apartemen

7 Ide Desain Balkon Kecil Untuk Rumah dan Apartemen 

Desainrumahpedia.com -- Balkon merupakan area teras rumah yang terletak di lantai atas yang banyak ditemui di rumah bertingkat. Area yang biasanya semi outdoor ini diberi pagar railing untuk keamanan, seringkali balkon memiliki ukuran yang minimalis dan tidak terlalu luas namun jangan khawatir karena ada banyak cara untuk membuatnya menjadi lebih menawan. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Ide Desain Balkon Kecil Untuk Rumah dan Apartemen yang bisa anda contoh. Yuk mari simak!


Balkon Rooftop yang Cukup Luas

@rymayulia

Inspirasi pertama adalah area balkon yang sekaligus rooftop ini. Didesain outdoor dengan ukuran lantai yang cukup luas, sangat cocok untuk berbagai kegiatan santai sambil menikmati pemandangan alam sekitarnya. Lantai balkon yang memiliki desain warna kayu ini nampak apik dan memiliki kesan natural, cocok dengan bangku kayu dan juga tanaman hias.


Balkon Tertutup yang Aman dan Nyaman

@rumahfavoritku

Biasanya balkon memang di desain outdoor atau semi-terbuka, namun tak ada salahnya jika anda ingin balkon yang lebih aman dan nyaman. Seperti balkon kecil ini yang dibuat tertutup, dengan jendela kaca besar yang mudah dibuka tutup. Desain seperti ini sangat cocok bila anda ingin balkon yang aman dan minim perawatan.


Desain Balkon Memanjang 

@rumah.terang

Dengan lantai balkon dilapisi kayu, dapat memberikan kesan alami. Memiliki lebar kurang dari 1 meter, anda tak perlu meletakkan furnitur agar tidak terkesan sumpek. Letakkan tanaman dalam pot untuk dekorasi balkon yang apik dan ciamik.


Suasana Sejuk dan Alami Dengan Elemen Natural

@pipitesaw

Menggunakan pagar tembok, anda dapat mendekorasi balkon kecil ini dengan memasang rumput sintetis dan kayu panel. Buat penataan yang apik agar nyaman ketika bersantai di area balkon kecil minimalis ini. Tak lupa letakkan tanaman untuk kesan suasana yang segar dan menyejukkan.


Balkon Mungil Dengan Tanaman Hias

@ianria_home

Memiliki lebar kurang dari 1 meter, balkon kecil minimalis ini memiliki desain warna hijau yang menyegarkan. Letakkan tanaman pada sisi balkon untuk dekorasi yang apik. Selain itu, juga dapat memberikan suasana sejuk pada area balkon.


Tampilan Balkon yang Modern

@fotorumahidaman

Pembatas dari dinding tembok dan kaca pada balkon ini tampak apik dan tentunya aman. Pasang rumput sintetis pada lantai balkon untuk kesan alami. Selain itu, anda juga dapat membuat taman vertikal pada sisi dinding balkon kecil minimalis. Letakkan sofa dengan ukuran yang sesuai pada balkon, yang dapat anda gunakan untuk bersantai.


Balkon Menawan Dalam Gaya Boho

@f3home_

Menggunakan gaya Bohemian, balkon kecil minimalis ini nampak apik dengan furnitur dari material rotan. Tak hanya kursi yang memiliki bahan rotan, meja dan juga dekorasi yang diletakkan juga memiliki material yang alami untuk kesan yang apik. Dekorasi balkon kecil minimalis ini dengan tanaman untuk suasana yang segar dan menyenangkan.



Itulah ide 7 Ide Desain Balkon Kecil Untuk Rumah dan Apartemen. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.