7 Cara Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Dua Kali Lebih Luas, Wajib Dicoba!

7 Cara Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Dua Kali Lebih Luas, Wajib Dicoba! 

Desainrumahpedia.com -- Tak masalah jika anda tinggal di rumah dengan ukuran minimalis. Karena anda dapat mendesain dan dekorasi rumah agar tampil lebih cantik dan tentunya nyaman untuk dihuni. Desain interior juga memberikan pengaruh yang besar pada ruangan. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Cara Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Dua Kali Lebih Luas, Wajib Dicoba! Yuk mari simak.


Gunakan Warna Putih

@idhaaw

Warna putih pada desain rumah dapat memberikan kesan rumah tampak luas dan juga bersih. Anda dapat menerapkan warna ini pada ruangan yang berukuran kecil. Selain interior yang menggunakan warna putih, anda dapat menerapkan warna ini pada furnitur yang ada di ruangan tersebut. Hal ini tentunya memberikan tampilan yang matching dan juga kesan yang lebih lapang.


Konsep Open Space

@dekorasiruangtamu

Penggunaan konsep terbuka, open space atau kadang disebut open-plan juga dapat membantu ruangan berukuran kecil tampak dua kali lebih luas. Seperti pada area ruang tamu ini yang dibuat terbuka tanpa penyekat. Apalagi dengan material yang didominasi dengan material alami seperti kayu, membuat kesan nampak homey dan nyaman.


Bukaan Besar yang Sejuk

@dapurcantikminimalis

Fungsi utama jendela adalah untuk membantu sirkulasi dalam ruangan menjadi lebih lancar. Bukaan yang besar tak hanya membuat sejuk, namun juga membuat ruangan lebih terang saat siang hari. Apalagi jika jendela yang mengarah ke area taman, menyajikan pemandangan yang akan menyegarkan bagi pemilik rumah.


Tempat Penyimpanan atau Storage yang Cukup

@arirhams

Salah satu kekurangan rumah kecil adalah tidak banyak tempat untuk menyimpan barang. Oleh karena itu tambahan storage custom akan sangat bermanfaat. Anda bisa memanfaatkan area-area kosong agar lebih multifungsi. Misalnya seperti membuat laci pada dipan ranjang seperti ini.


Manfaatkan Sudut Area Kosong Secara Maksimal

@meteor.home

Area bawah tangga yang dimanfaatkan untuk dapur ini membuat desain di rumah lebih efisien. Dengan menggunakan penataan yang tepat, dapat memberikan kesan apik dan tentunya nyaman digunakan ketika beraktifitas.


Dekorasi Cermin Untuk Ilusi

@mydiyhappyhome

Sifat refleksi yang dimiliki pada cermin tentunya memberikan manfaat yang besar untuk ruangan berukuran mungil. Seperti area kamar mandi mungil ini yang menggunakan cermin. Selain itu, anda dapat meletakkan lampu di dekat cermin sebagai pencahayaan tambahan.


Pencahayaan yang Tepat

@nurul_homendiary

Tak perlu khawatir jika ruangan anda terasa sempit. Anda dapat mengatur agar ruangan tampil rapi dan nyaman. Selain itu, isi bagian sudut ruangan dengan standing lamp sebagai pencahayaan tambahan. Sehingga membuat ruangan mungil ini nampak lebih terang dan tentunya terlihat luas.



Itulah ide 7 Cara Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Dua Kali Lebih Luas, Wajib Dicoba! Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.