7 Desain Kolam Ikan Minimalis Untuk Lahan Terbatas

7 Desain Kolam Ikan Minimalis Untuk Lahan Terbatas 

Desainrumahpedia.com -- Suasana rumah yang menenangkan dengan gemericik air dan juga cantiknya koleksi ikan hias kesayangan menjadi salah satu impian untuk beberapa orang. Rumah jadi terasa lebih nyaman dan juga dapat mengusir penat kita setelah aktifitas harian yang melelahkan. Kali ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Kolam Ikan Minimalis Untuk Lahan Terbatas. Yuk mari simak!


Desain Kolam Ikan Kotak Kecil

@desainrumahyuk

Area halaman depan yang kosong dan tidak terpakai dapat anda sulap menjadi area nyaman dengan sebuah kolam ikan minimalis. Tak perlu berukuran besar, dengan lebar 1 meteran saja, anda dapat membuat kolam ikan yang cantik dan simple. Dekorasi kolam ikan ini dengan meletakkan tanaman di sekitarnya agar terasa lebih fresh dan apik.


Desain Kolam Ikan Mungil Dekat Ruang Makan

@devihomedecor

Jika memiliki ruang makan yang terletak di belakang rumah seperti ini dapat anda dekorasi dengan lebih apik, lho. Seperti dengan menambahkan sebuah kolam ikan misalnya. Dengan kolam ikan dari batuan alam, membuat kesan nampak apik dan tentunya lebih natural. Tak lupa, buat atap dari material transparan, yang mana dapat memberikan pencahayaan yang cukup di area sekitar halaman belakang.


Lebih Menawan Dengan Lampu Hias

@febrilliana

Meskipun berukuran minimalis, anda dapat mendekorasi kolam ikan ini dengan apik. Seperti memasang lampu hias misalnya. Dan juga mengelilinginya dengan taman yang berisi tanaman segar. Juga, anda dapat meletakkan patung berupa burung bangau atau lainnya untuk memperindah tampilan kolam ikan minimalis.


Kolam Indoor Dengan Penutup Lantai Transparan

@resti_yunivita

Area dapur yang dibuat konsep terbuka ini memberikan kesan yang luas dan juga bersih. Anda dapat membuat kolam ikan minimalis di area dekat dengan dapur untuk lebih efisien. Agar lebih terjamin keamanannya, anda dapat memberikan penutup transparan pada kolam ikan minimalis. Dengan penutup yang kokoh, anda bahkan bisa duduk diatasnya dengan hati-hati.


Kolam Ikan Sebagai Pemandangan Dapur

@rumah.mnt

Kolam ikan yang dibuat di halaman belakang ini menempati lokasi yang strategis. Terletak dekat dengan dapur, anda akan memiliki pemandangan yang apik dari jendela dapur. Apalagi di tambah dengan air mancur di kolam ikan yang dapat memberikan nuansa yang menenangkan.


Kolam Ikan yang Rindang dengan Air Mancur

@rumah_ayudia

Memiliki lebar kurang dari 1 meter, kolam ikan minimalis ini nampak apik dengan air mancur dari gentong. Dan juga adanya tanaman yang tumbuh di sekitar kolam ikan, dapat membuat suasana yang lebih segar.


Konsep Modern yang kreatif

@rumahminimalis_id

Area samping rumah juga dapat anda manfaatkan untuk kolam ikan minimalis. Dengan pembatas yang dibuat unik, dapat membuat kolam ikan berukuran minimalis ini sebagai area bersantai dan relaksasi. Letakkan tanaman di sekitarnya untuk menambah suasana yang lebih segar dan menyejukkan.



Itulah ide 7 Desain Kolam Ikan Minimalis Untuk Lahan Terbatas. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.