7+ Before-After Desain Dapur yang Murah dan Menawan

7+ Before-After Desain Dapur yang Murah dan Menawan 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki dapur kecil dan sedang mencari inspirasi untuk merombaknya? Renovasi desain dapur memang membutuhkan budget yang tidak sedikit, tetapi anda tidak perlu khawatir. Bahkan anda dapat meminimalisir penggunaan material dan desain dengan biaya yang lebih ekonomis.

Kami akan membagikan beberapa inspirasi 7+ Before-After Desain Dapur yang Murah dan Menawan yang dapat anda jadikan pedoman untuk merenovasi dapur idamanmu! Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.


Dapur Dengan Meja Bentuk Letter L

@belia.is.home

Desain dapur dengan model letter L terlihat sangat fungsional untuk sudut ruangan yang berukuran kecil. Bagian bawah meja dapur cor menyisakan space yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan dapur yang lainnya. Agar tampilan dapur terlihat lebih memukau, anda bisa menambahkan sebuah tirai seabagai cover untuk mempercantik dan memperindah tampilan ruangan. Renovasi desain dapur sederhana diatas sangat cocok untuk rumah minimalis dengan kapasitas ruang yang sempit.


Inspirasi Dengan Menambahkan Kitchen Island

@oemah_dio

Renovasi dapur yang hemat budget selanjutnya adalah penambahan meja island. Pemilik memanfaatkan sebuah meja belajar yang disulap menjadi kitchen island yang menawan. Dapur yang dilengkapi dengan kitchen island memiliki beberapa keuntungan. Diantaranya dapat anda gunakan untuk food preparation dan sekaligus menjadi meja makan yang fungsional. Anda hanya perlu menambahkan kursi didekat meja island. 


Dapur Mungil Semi Outdoor Dengan Taman

Renovasi dapur minimalis dilahan terbatas, mengharuskan anda untuk lebih kreatif lagi agar ruangan tetap fungsional. Agar terlihat lebih lega, dapur digeser pada sisi kanan. Meja dapur berukuran 2mx60cm dengan tinggi 80 cm dengan space untuk kulkas total ukuran dapur panjang 2,75 m dan lebar 1,5 m.

Dapur semi outdoor dengan atap acrilic ini memungkinkan ruangan terlihat terang sepanjang hari. Agar lebih hemat budget bagian lemari dapur hanya berupa tutup tanpa alas. Menggunakan bahan multipeks tebal dengan finishing putih menghadirkan kesan ruangan yang lebih bersih.


Desain Interior Untuk Pengaruh yang Besar

@novioktaviani94

Dilihat dari bentuknya, dapur ini tidak memiliki banyak perubahan. Tak heran desain interior memang sangat berpengaruh pada tampilan sebuah ruangan. Seperti dapur kecil ini yang tadinya terkesan kusam, namun dengan dinding putih bersih dan lampu white yang terang, dapur jadi lebih lapang, dan nyaman. 


Renovasi Sederhana Dapur Cor Panjang yang Hemat Budget

@locita.decoration

Desain dapur dengan material dak cor memang terkenal dengan ketahanannya dalam jangka panjang. Dan yang terpenting, biaya yang dibutuhkan tentu lebih ekonomis. Model meja dapur dirancang dengan bentuk one-line atau linier yang cocok untuk ruangan yang tidak terlalu luas. 

Desainnya yang simple bisa anda tiru dengan muda di rumah. Untuk tampilan lebih menawan dan aman, jangan lupa melapisi dinding backsplash dengan material keramik putih bersih. Sehingga segala cipratan noda memasak dapat anda bersihkan dengan mudah.


Dapur yang Manis dan Minimalis

@niadianti

Merenovasi dapur minimalis tidak harus dengan budget yang mahal. Seperti desain dapur bernuansa biru diatas tampil lebih elegan setelah di-upgrade dengan sentuhan nuansa serba putih yang cantik. Meja dapur awal direnovasi untuk desain kitchen set yang sudah di custom. 

Bagian meja kompor sengaja dinaikkan digantikan dengan penggunaan kompor tanam yang lebih space-saving. Sedangkan pergantian warna cat adalah yang paling menonjol adalah dapur terbaru hadir dengan sentuhan interior putih yang dapat menghadirkan kesan luas pada ruangan.



Itulah ide 7+ Before-After Desain Dapur yang Murah dan Menawan. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.