6 Desain Dapur Minimalis Multifungsi untuk Memasak Lebih Nyaman

6 Desain Dapur Minimalis Multifungsi untuk Memasak Lebih Nyaman 

Desainrumahpedia.com -- Area dapur yang berantakan bisa membuat semangat untuk memasak jadi menurun, lho. Sebaliknya, jika dapur kita cantik dan nyaman akan membuat kita betah memasak. Dapur dengan desain minimalis saat ini tengah populer. 

Desain minimalis pada dasarnya adalah teknik memaksimalkan penggunaan ruang terbatas. Dapur yang kita miliki dapat kita maksimalkan dengan membuat ruangan menjadi multifungsi, seperti pada 6 Desain Dapur Minimalis Multifungsi untuk Memasak Lebih Nyaman berikut ini.


Desain Dapur Dengan Ruang Makan

Pada rumah minimalis kita tetap dapat memaksimalkan fungsi ruang, lho. Terutama untuk dapur dengan ukuran yang mungil. Salah satunya adalah membuat area dapur yang jadi satu dengan ruang makan. Cara ini sangat efektif menghemat ruang minimalis Anda.

Seperti pada gambar, dapur dan ruang makan didesain cantik dengan konsep minimalis menggunakan elemen kayu serta warna earth tone yang memberikan kesan hangat. Letakkan satu meja counter sebagai meja makan dan 2 hingga 4 kursi di tengah ruang. 


Konsep Dapur dan Laundry Room

Memadukan fungsi dapur dengan laundry room sebenarnya bukan lagi sebuah hal yang baru. Karena letak ruangan yang biasanya ada di bagian belakang rumah, area cuci jemur akan cocok diletakkan dekat dapur. Apalagi pada rumah mungil minimalis seperti ini, lebih baik karena atapnya dibuat transparan, sehingga terang.


Desain Meja Minibar yang Unik

Dapur yang modern biasanya juga dilengkapi dengan minibar. Begitu pun dapur dengan tema monokrom ini. Tampak terpisah dari ruangan dapur, minibar tampil menawan dengan meja cor hitam dan juga 2 kursi yang cantik. Bagian jendela yang unik dengan model lipat yang bisa dibuka-tutup.


Dapur Outdoor Dengan Tema Boho

Memiliki halaman belakang yang cukup luas juga merupakan salah satu hal yang dapat disyukuri. Jika anda menyukai desain-desain rumah klasik dengan outdoor space, maka dapur berikut ini bisa jadi inspirasi! Tampak hidup dan nyaman dengan gaya boho minimalis, dapur outdoor ini cocok untuk kegiatan keluarga seperti pesta bbq dan lain sebagainya.


Suasana yang Nyaman dan Sejuk Dengan Taman Indoor

Inspirasi desain dapur selanjutnya cocok untuk rumah modern minimalis. Dapur yang mungil dilengkapi dengan kitchen set letter L ini berbatasan dengan taman dan juga ruang makan. Desain yang nyaman dan praktis dengan suasana sejuk dapat membuat mood kita menjadi lebih baik. Area dengan skylight dan juga taman mini yang hijau ini dapat jadi tempat santai paling nyaman bersama keluarga.


Dapur Semi Outdoor Seperti Cafe

Tak dapat dipungkiri, tampilan sebuah ruangan adalah hal yang penting terutama jika memiliki rumah yang minimalis. Dapur dengan konsep semi outdoor ini dilengkapi dengan kanopi transparan dibagian atasnya untuk membuat suasana lebih terang. Lengkap dengan ruang makan kecil, dekorasi dengan elemen alam seperti tanaman hias, batuan koral, dan juga kayu adalah yang terbaik.



Itulah ide 6 Desain Dapur Minimalis Multifungsi untuk Memasak Lebih Nyaman. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.