Trik Asik Bikin Rooftop Garden Di Rumah Dengan 6 Ide Gambar Ini

Trik Asik Bikin Rooftop Garden Di Rumah Dengan 6 Ide Gambar Ini 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki taman yang asri dan cantik pada hunian tentunya akan menjadi sangat menyenangkan. Udara yang segar yang sekaligus dibarengi dengan penampilan yang menawan merupakan suatu nilai tambahkan yang bisa anda dapatkan dengan kehadiran taman. Nah bagaimana jika anda tinggal pada daerah perkotaan yang sulit untuk membangun taman hijau karena memiliki keterbatasan lahan? Tentu anda tidak perlu khawatir, jika anda memiliki space lahan kosong di atap rumah, anda bisa menyulapnya menjadi taman yang asri.

Roof garden merupakan salah satu solusi bagi anda yang memiliki keterbatas space lahan. Nah sebagai referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com membagikan Trik Asik Bikin Rooftop Garden Di Rumah Dengan 6 Ide Gambar Ini khusus untuk anda. Berikut ini beberapa desain roof garden yang dijamin membuat hunian anda semakin cantik dan cozy!


Rooftop dengan Gazebo yang Nyaman

@ifa_ade

Inspirasi roof garden bergaya rustic ini hadir lengkap dengan gazebo atau saung yang nyaman. Desain roof garden seperti ini cocok bagi anda yang memiliki space lahan yang cukup luas untuk membangung gazebo.

Area rooftop terutama pada gazebo ini dimanfaatkan sebagai healing space setelah lelah dengan aktivitas diluar rumah yang identik dengan padatnya suasana perkotaan. Sehingga area taman diatas atap ini didesain dengan material yang alami dengan kombinasi sofa dan juga karpet untuk suasana yang lebih homey.


Taman Minimalis yang Menyejukkan

@nurrrin_nurrinawati

Area rooftop berikutnya terlihat lapang, bersih dan tentunya juga sejuk. Desainnya yang minimalis, mulai dari pemilihan furnitur memberikan kesan yang nyaman dan terlalu berlebihan. Pemilik hunian menempatkan hamparan rumput hijau sintetis sebagai alas untuk sekedar bersantai di sore hari sembari menikmati pemandangan yang menawan.

Lengkapi roof garden anda dengan beanbag dan juga kursi rotan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan. Roof garden ini terlidungi berkat penggunaan kanopi dengan atap kayu yang cantik.


Pilihan Ayunan Kursi 

@rdyunita

Hamparan rumput hijau sintetis di roof garden akan memberikan kesan lebih lapang dan terlihat luas. Suasana bersantai anda akan semakin lengkap dan menyenangkan dengan kehadiran ayunan seperti ini. Area ini pun bisa anda manfaatkan sebagai tempat bermain sang buah hati namun anda tetap harus memperhatikan keselamatannya.

Beberapa tanaman hias pun turut menghiasi roof garden ini untuk menciptakan suasana yang lebih asri pada hunian. Suasana berkumpul atau sekedar bersantai menikmati waktu luang akan terasa sangat menyenangkan bukan?


Kanopi Lengkung Untuk Tanaman Rambat atau Gantung

@rumahlimabelas

Untuk menyiasati space ruang yang tidak terlau luas, anda bisa mengaplikasikan rumput hijau sintetis pada lantai rooftop secara menyeluruh.  Rumput hijau ini akan menjadikannya sebagai focal point untuk menciptakan suasana yang sejuk dan juga asri.

Area roof garden ini juga semakin indah karena penggunaan kanopi yang didesain menyatu dengan kursi dengan atap melengkung.  Anda bisa menambahkan beberapa tanaman gantung pada kanopi ini sebagai dekorasi untuk tampilan yang lebih cantik.


Kursi Gantung Cantik

@rumahraybil

Anda bisa mendesain roof garden milik anda dengan vertikal garden seperti ini. Vertikal garden merupakan salah satu inspirasi bagi pemilik hunian minimalis karena pembuatannya tidak memakan terlalu banyak space ruang.

Kombinasikan dengan kursi gantung dengan material rotan yang lengkap dengan bantalan empuk sehingga membuat anda betah bersantai menikmati view pemandangan yang cantik.


Desain Roof Garden Cantik dengan Bale-bale Kayu

@bundaami1

Maksimalkan area rooftop anda dengan menyulapnya menjadi taman minimalis sekaligus menjadi temat bersantai yang homey. Cukup tambahkan bale-bale dengan material kayu untuk menciptakan suasana yang natural. Tambahkan juga beberapa cushion yang menambah suasana nyaman pada hunian.

Untuk suasana yang lebih asri, tambahkan beberapa tanaman hias kesayangan anda disamping bale-bale yang akan sekaligus untuk mempercantik penampilan.



Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca Trik Asik Bikin Rooftop Garden Di Rumah Dengan 6 Ide Gambar Ini. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.