Inspirasi Desain Rumah Sejuk 6x12 M yang Gak Ngebosenin | 180 Jutaan

Inspirasi Desain Rumah Sejuk 6x12 M yang Gak Ngebosenin

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis selalu menarik dengan berbagai tampilan yang menjadi ciri khasnya. Dengan memadukan gaya modern dan industrialis, rumah ini tampil menawan dan membuat siapapun tidak bisa bosan saat memandangnya. Dengan denah dan desain rumah terbaik, Inspirasi Desain Rumah Sejuk 6x12 M yang Gak Ngebosenin | 180 Jutaan berikut ini cocok menjadi referensi rumah impian anda!


Fasad Modern yang Menawan

Fasad Rumah

Dengan memadukan nuansa modern dan etnik menghasilkan desain yang elegant namun simple dalam susunan material, tidak membosankan, dan lebih terjangkau tentunya. Sisi depan rumah yang menawan, dengan pagar yang cantik, kombinasi antara roster, bata ekspos dan juga pagar lipat yang space saving. Penambahan taman kecil dibagian depan juga menjadi pelengkap elemen alam yang menghasilkan kenyamanan.


Atap Rumah

Atap Rumah

Untuk bagian atapnya, rumah ini menggunakan model pelana yang sederhana. Cocok untuk berbagai gaya desain, atap ini tampil dengan cukup mengesankan. Dibagian samping terdapat tambahan skylight untuk taman indoor. Lalu bagian teras menggunakan tambahan kanopi.


Teras yang Nyaman

Teras

Teras depan rumah tampak nyaman, dengan gaya modern minimalis ala japandi. Bagian tiang teras tampak menarik dan unik, apalagi dengan tambahan taman minimalis disekitarnya. Suasana lebih sejuk dan homey, namun juga tetap bergaya.


Taman Indoor

Taman Indoor

Memiliki desain yang sejuk dengan banyak bukaan, rumah ini menyediakan taman indoor untuk kenyamanan pemilik. Taman indoor dengan skylight, tampak cukup rimbun namun refreshing. Sisi ini juga lebih hidup dengan elemen natural batuan alam yang digunakan untuk menghiasi dinding.


Banyak Bukaan

Ruang Makan dan Dapur

Tak heran jika rumah ini dapat dijuluki memiliki desain yang sejuk. Terlepas dari tampilan luarnya yang ditutupi pagar tembok yang cukup tinggi, ternyata rumah ini memiliki banyak bukaan didalamnya. Jendela-jendela kaca besar dengan pintu kaca yang dapat kita lihat ini, memberikan pencahayaan alami yang bagus untuk ruangan saat siang hari.


Desain Open Space

Desain Open Space

Lalu untuk memaksimalkan ukurannya yang tidak terlalu luas, rumah ini juga menerapkan konsep open space dengan baik. Ruang tamu, ruang makan hingga dapur tidak menggunakan sekat, sehingga ruangan terkesan lebih lapang. Apalagi dengan taman indoor yang terletak di tengah, sejuk dan menyegarkan.


Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini memiliki ukuran standar 6x12 meter, namun tentu ini bisa menjadi referensi untuk diterapkan pada lahan dengan ukuran yang berbeda. Untuk fasilitasnya sendiri rumah ini memiliki :

- Teras

- Taman

- Ruang Tamu

- Ruang Makan

- Dapur

- 2 Kamar Tidur

- 1 Kamar Mandi



Itulah ide Inspirasi Desain Rumah Sejuk 6x12 M yang Gak Ngebosenin | 180 Jutaan. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : kang opik d'sign


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.