Cantik dan Mudah Dirawat, Ini Dia 7 Tanaman Hias Untuk Hunianmu

Cantik dan Mudah Dirawat, Ini Dia 7 Tanaman Hias Untuk Hunianmu 

Desainrumahpedia.com -- Meskipun tren tanaman hias sudah berlalu, namun merawat tanaman hias merupakan salah satu kegiatan positif yang bisa anda lakukan di waktu luang. Tak hanya menyejukkan, tanaman juga memiliki tampilan indah yang dapat digunakan sebagai dekorasi di rumah. 

Bagi anda yang masih pemula dalam merawat tanaman hias, pilihlah tanaman dengan tanaman dengan perawatan yang mudah. Nah apa saja tanaman yang memiliki perawatan mudah dan tampilan yang indah? Yuk simak ulasan Cantik dan Mudah Dirawat, Ini Dia 7 Tanaman Hias Untuk Hunianmu yang bisa anda jadikan inspirasi berikut ini.


Tanaman Sanseviera Lidah Mertua Sebagai Filter Udara

@poety_andra

Siapa yang tidak tahu tanaman ini? Tanaman ini adalah salah satu yang paling populer di dunia. Sansevieria atau tanaman lidah mertua memiliki bentuk daun berbentuk vertikal runcing menyerupai pedang dengan warna hijau dan aksen kuning dibagian tepi. Tanaman ini dikenal tahan terhadap berbagai cuaca dan cocok dijadikan sebagai dekorasi dalam rumah. Karena tanaman ini memiliki kemampuan sebagai filter udara yang baik, sehingga udara tentu akan terasa lebih sejuk.


Tanaman Kaktus si Paling 'Tahan Banting'

@emek_ilas

Tanaman kaktus menjadi pilihan tanaman yang memiliki perawatan termudah. Kaktus memiliki ketahanan terhadap cuaca yang sangat panas dan tidak memerlukan penyiraman terlalu sering. Nah untuk mendekorasi rumah anda bisa memilih kaktus mini dengan beragam bentuk yang cantik. Dengan begitu tampilan rumah akan menjadi lebih menawan. Tanaman kaktus juga cocok bagi anda yang jarang di rumah, karena tanaman kaktus hanya perlu di siram 2 kali sebulan.


Tanaman Vinca atau Tapak Dara 

@urbaina22

Tanaman vinca atau Catharanthus Roseus memiliki bunga yang sangat cantik dengan beragam warna yang indah. Tanaman bunga cantik yang dikenal sebagai bunga tapak dara ini juga tahan terhadap panas sehingga dapat tumbuh dengan baik pada dataran kering hingga berpasir. Untuk mempercantik teras, anda bisa menempatkannya pada media pot, kemudian letakkan pada standing pot dengan material kayu yang elegan.


Si Cantik Caladium dan Keladi Batik

@ruliyantiani

Tanaman berwarna pink yang manis ini sering disebut sebagai keladi batik. Daunnya yang memiliki corak yang khas menjadikan tanaman ini banyak disukai dan cukup populer belakangan ini. Tanaman ini selain cantik juga mudah dirawat, cukup dengan menyiramnya secara rutin. Untuk tumbuh baik tanaman ini menyukai sinar matahari yang cukup.


Tanaman Monstera yang Populer

@asrija_sri

Tanaman monstera disebut menjadi salah satu tanaman yang tengah tren tahun ini. Janda bolong memiliki bentuk daun yang unik dengan warna hijau cerah yang membuat suasana rumah terasa lebih sejuk. Tanaman janda bolong juga termasuk salah satu jenis tanaman yang perawatannya sangat mudah. Anda cukup meletakkan di ruangan yang terang kemudia menyiramnya secara rutin.


Tanaman Aglonema paling Favorit

@novie_bunga12

Bagi anda pecinta tanaman tentunya mengenali tanaman yang aglonema yang lama ngetren ini. Karena tampilannya yang cantik, banyak yang menjadikannya sebagai dekorasi rumah baik indoor plants maupun di teras seperti ini. Nah tanaman aglonema juga memiliki jenis yang sangat beragam dengan warna dan bentuk daun yang indah. Perawatannya yang mudah juga menjadikan tanaman ini banyak di sukai.



Itulah ide Cantik dan Mudah Dirawat, Ini Dia 7 Tanaman Hias Untuk Hunianmu. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.