7 Ide Dekorasi Minimalis Untuk Kamar Tidur yang Mudah Dicoba

7 Ide Dekorasi Minimalis Untuk Kamar Tidur yang Mudah Dicoba 

Desainrumahpedia.com --  Memiliki desain kamar tidur yang cantik sekaligus nyaman merupakan keinginan bagi setiap orang. Kamar tidur yang nyaman tidak harus memiliki space ruang yang luas, namun kamar tidur minimalis pun bisa didesain dengan senyaman mungkin dengan dekorasi yang tepat. Nah sebelum anda memulai mendekorasi kamar milik anda, sebagai referensi kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan inspirasi 7 Ide Dekorasi Minimalis Untuk Kamar Tidur yang Mudah Dicoba sendiri dirumah. Penasaran seperti apa dekorasinya? Yuk simak ulasannya berikut ini!


White on White yang Clean dan Rapi

@r3zelhouse_riskaandriyani

Kamar tidur dengan nuansa warna putih tak hanya terkesan lebih luas namun juga bersih dan rapi. Kamar ini juga terasa lebih homey dengan kombinasi furnitur material kayu yang menciptakan suasana hunian yang hangat. Kamar ini berukuran 3x3 meter dengan pemilihan model tempat tidur fungsional dengan kabinet storage pada bagian bawah.

Agar tidak terlihat monoton, dinding kamar mengaplikasikan wall moulding dengan tektus garis timbul yang membuat tampilan nampak lebih elegan. Tambahkan dekorasi walldecor diatas headboard untuk mempercantik penampilan.


Standing Mirror yang Fungsional

@anderiafera

Buat kamar tidur minimalis anda terlihat lebih luas dengan dekorasi cermin. Dengan menempatkan cermin yang berukuran cukup besar akan memberikan visual bayangan ruangan nampak terasa lebih lapang. Sehingga kamar tidur 2x3 meter anda tidak akan terasa sesak.

Penggunaan warna-warna pastel memberikan kesan ruangan terlihat lebih cantik dan juga tidak kaku. Tambahkan variasi dekorasi dinding berupa kutipan favorit anda untuk yang akan membuat tampilan kamar terlihat lebih berbeda.


Dekorasi Tanaman Kering ala Rustic

@arrisacorazonzainal

Agar kamar tidur anda tampil lebih menawan diperlukan dekorasi ruangan yang tepat. Banyak dekorasi yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Kali ini kamar minimalis berukuran 2x3 meter ini nampak cantik dengan dekorasi ala rustic.

Caranya cukup mudah, letakkan tanaman kering disudut kamar seperti pada desain diatas. Nah padukan dengan rak ambalan diatas headboard sebagai dekorasi untuk mempercantik tampilan.


Pilihan Warna Cerah Favorit

@dedes_desti10

Penggunaan warna-warna cerah pada kamar tidur terbukti mampu memberikan kesan kamar minimalis nampak lebih lega. Kamar tidur ini mengaplikasikan warna soft pink yang dikombinasikan dengan warna putih untuk menciptakan suasana yang menenangkan. 

Letakkan side table dengan lampu tidur diatasnya pada kanan dan kiri tempat tidur untuk tampilan yang lebih elegan. Manfaatkan dinding untuk menempatkan dekorasi berupa rak ambalan untuk meletakkan beberapa koleksi anda.


Tambahan Kursi Ottoman Untuk Kenyamanan

@jims_anglerhome

Kamar tidur berikutnya hadir dengan kursi ottoman sebagai tambahan furnitur untuk mempercantik tampilan. Pilihan kursi ottoman dengan desain polos yang sesuai dengan konsep kamar tidur minimalis, sarung sofanya pun mudah untuk diganti. 

Untuk memaksimalkan storage, anda bisa memanfaatkan rak ambalan di sudut ruangan untuk menempatan beberapa perlengkapan anda. Selain lebih membantu menghemat space ruang juga sebagai elemen dekorasi ruangan.


Jendela Besar yang Jadi Pelengkap

@ovieekaoru

Pencahayaan alami yang berasal dari jendela dibutuhkan pada kamar tidur minimalis untuk menciptakan kesan ruangan yang nampak lebih hidup. Kamar tidur dengan pencahayaan yang baik juga bisa menciptakan suasana yang lebih hangat sehingga membuat penghuni merasa betah berada didalam kamar.

Untuk menambah kesan privasi pada kamar, tambahkan gorden dua lapis, bisa dengan tambahan vitrase. Pilihlah jenis gorden dengan warna netral sehingga akan menciptakan suasana kamar yang tampak tenang.


Penataan yang Rapi dan Minimalis

@rumah_fatihyuki

Kamar ini berukuran 3x3 meter namun terasa lebih lapang karena penggunaan furnitur yang sesuai sehingga terhindar dari kesan sesak. Kamar tidur yang terakhir ini mengusung gaya ala jepang dengan penggunaan dipan yang tidak terlalu tinggi. Pemilihan tempat tidur khas jepang membuat kesan ruangan nampak lebih lega.

Sedang dinding kamar didesain dengan warna yang berbeda pada bagian sisi lainnya untuk menciptakan perspektif ruangan nampak lebih luas. Warna yang dipilih pun juga menciptakan suasana kamar terasa lebih menenangkan.



Itulah 7 Ide Dekorasi Minimalis Untuk Kamar Tidur yang Mudah Dicoba yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.