6 Inspirasi Taman Cantik dalam Rumah, Bikin Lebih Sehat dan Sejuk

6 Inspirasi Taman Cantik dalam Rumah, Bikin Lebih Sehat dan Sejuk 

Desainrumahpedia.com -- Penempatan taman biasanya terletak didepan maupun dibelakang rumah, namun tidak lagi dengan sekarang. Karena sebuah taman dapat tetap asri dan menyegarkan walaupun terletak didalam maupun pada tengah-tengah rumah. Taman dalam rumah dapat membuat rumah menjadi lebih asri dan udara menjadi lebih bersih sehingga lebih menyehatkan. Berikut ini adalah 6 Inspirasi Taman Cantik dalam Rumah, Bikin Lebih Sehat dan Sejuk yang dapat anda jadikan sebagai referensi di rumah!


Taman Kecil yang Cerah

@rumah_angin

Didesain semi outdoor, taman di rumah ini tampil menawan dan juga cerah. Penggunaan pintu kaca sliding dapat memaksimalkan pemandangan taman yang asri dari dalam rumah. Taman ini juga dilengkapi dengan aksen dekorasi berwarna kuning dan teracota, yang membuat warna putih disekitarnya menjadi lebih cerah dan hidup.


Ruang Santai Dalam Rumah yang Sejuk

@legistanova

Membuat ruang santai yang asri dengan dikelilingi oleh berbagai macam tanaman hias membuat waktu bersantai khususnya bersama keluarga menjadi lebih nyaman dan lebih bermakna. Terlebih dengan desain taman vertikal yang disusun rapi dengan tambahan berbagai macam tanaman hijau yang pastinya menjadikan udara menjadi lebih bersih sehingga lebih menyehatkan. Selain itu, dengan adanya taman yang dipenuhi banyak tanaman cantik akan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan segar sepanjang hari.


Penataan Vertikal yang Rapi

@ind285

Pemilihan taman vertikal menjadi pilihan ketika ingin membuat taman kering namun tetap dengan tanaman yang beragam. Penataan taman vertikal begitu rapi sehingga membuat taman menjadi terlihat lebih luas. Taman vertikal sangat cocok dijadikan taman cantik dalam rumah karena lebih bersih dan teratur. 

Lantai taman dapat di desain lebih alami dengan penataan rumput hias, lantai dek kayu dan batu koral yang mengelilingi rak taman vertikal. Taman vertikal memang identik dengan tanaman dalam media tanam yaitu dalam pot dan rak atau memaksimalkan fungsi dinding.


Taman yang Rimbun Untuk Pencinta Tanaman Hias

@desifatmawati31

Banyak pecinta tanaman yang membuat huniannya menjadi penuh dengan berbagai macam tanaman hias. Beberapa lagi ada yang mendesain banyak taman yang mengelilingi hunian mereka. Untuk yang satu ini taman rumah di desain dengan berbagai tanaman hijau yang menyegarkan mata.

Sebuah taman yang didominasi tanaman hijau yang beragam bentuk dan ukuran daunnya. Ada yang berdaun lebar hingga kecil. Taman ini begitu cantik dan meneduhkan. Walaupun terlihat rimbun, taman ini tetap terlihat bersih dengan penataan yang lebih rapi. Sehingga masih terdapat space sebagai tempat untuk duduk santai.


Taman Minimalis yang Cantik

@biasalahanakmuda

Dapur rumah modern kini identik dengan dapur terbuka yang terhubung dengan sebuah taman. Area taman yang terhubung dengan dapur ini menjadikan suasana memasak menjadi lebih nyaman dan bersemangat. 

Taman cantik dalam rumah menjadi lebih sehat dan sejuk, sehingga sangat cocok jika dihubungkan dengan ruangan dalam rumah termasuk terhubung dengan dapur rumah. Dengan suasana yang lebih segar, taman rumah juga sangat memanjakan mata seluruh penghuni rumah.


Taman Kering dan Tempat Santai

@bettymorina

Taman kering sangat cocok untuk tempat berkumpul bersama keluarga. Selain itu, taman kering juga lebih bersih sehingga dapat dijadikan tempat bermain si kecil. Taman kering tetap terlihat sejuk dan membuat udara menjadi lebih sehat karena masih terdapat tanaman hijau yang tertata rapi dalam pot, rak maupun memaksimalkan dinding. Anda juga dapat menambahkan kursi santai dengan meja duduk sebagai tempat menaruh makanan, untuk membuat suasana menjadi lebih nyaman.



Itulah ide 6 Inspirasi Taman Cantik dalam Rumah, Bikin Lebih Sehat dan Sejuk yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.