6 Inspirasi Desain Laundry Room Menyatu dengan Jemur Pakaian, Hemat Tempat!

6 Inspirasi Desain Laundry Room Menyatu dengan Jemur Pakaian, Hemat Tempat! 

Desainrumahpedia.com -- Salah satu problem yang kita temui dalam rumah mungil minimalis adalah keterbatasan pada lahan yang dimiliki. Dengan ukurannya yang minimalis, keberadaan ruang menjadi terbatas. Namun anda selalu bisa menyiasati itu, terutama di ruang cuci jemur di rumah. Seperti dengan menerapkan beberapa 6 Inspirasi Desain Laundry Room Menyatu dengan Jemur Pakaian, Hemat Tempat berikut ini yang sekiranya cocok untuk di rumah. Mari simak!


Ruang Laundry yang Minimalis

@amrista_home18

Inspirasi ruang laundry pertama ini tampil menawan dengan gaya yang minimalis. Meskipun tidak terbatas untuk ruang yang sempit, desain interior bergaya minimalis memang mampu untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih lapang. Menyatukan area jemur dengan area cuci juga lebih praktis, seperti ruang laundry yang satu ini. 


Desain Simple ala Industrialis Minimalis

@dithathithu

Inspirasi yang kedua akan cocok anda terapkan untuk rumah bergaya industrialis modern. Tampilan ruang dengan dinding abu-abu tampak clean. Ruang laundry yang sederhana ini dilengkapi dengan area jemur yang terbuat dari material besi yang kokoh. Warna hitam dipilih untuk membuat tampilan lebih elegan.


Desain Laundry Room Bawah Tangga

@fit_ri1

Walaupun terlihat terpisah, namun desain ini tetap dapat digunakan untuk meminimalisir tempat. Tempat menjemur pakaian tepat diatas laundry room dapat lebih memudahkan dalam menjemur pakaian, karena tetap dekat dan tidak terlalu jauh. Laundry room juga tidak terlalu membutuhkan banyak tempat, sehingga ruangan masih terlihat luas dan begitu nyaman untuk digunakan.


Desain Area Laundry yang Sejuk

@iderumahsimpel

Space kosong pada taman rumah dapat dimanfaatkan dengan maksimal sebagai laundry room dan tempat jemur pakaian. Pakaian akan lebih mudah kering karena langsung terpapar oleh sinar matahari. Walaupun dengan tempat menjemur pakaian tidak terlalu luas, namun dapat dimaksimalkan dengan menggunakan gantungan baju. Selain itu, tempat menjemur pakaian ini juga dapat dipindah-pindahkan. Dengan begitu, tempat menjemur pakaian dapat menyesuaikan dengan laundry room agar lebih memudahkan dalam penggunaan.


Dekorasi yang Cerah untuk Kesan yang Lebih Hidup

@nova_krisna

Penggunaan warna-warna yang terang dan cerah memang selalu dapat menciptakan kesan yang ceria dan hangat. Jika anda menyukai kesan yang seperti ini, inspirasi laundry room ini cocok untuk anda contoh. Ruang laundry dengan tempat jemuran yang mudah dipindah-pindah ini, tampil menawan dengan dekorasi-dekorasi yang fun dan cerah dengan warna kuning.


Desain Keren yang Modern

@roemah.rangkai

Jauh dari kata biasa, ruang laundry yang satu ini didesain maksimal dengan gaya modern yang kece. Dinding 3D motif batu bata putih tampak natural dengan dekorasi tanaman-tanaman hias hijau yang segar. Ruang ini menjadi satu dengan tempat jemur diatasnya, tampak praktis dan keren dengan warna hitam. Lantai deck kayu dengan dekorasi dinding adalah pelengkap yang sempurna untuk menciptakan visual.



Itulah 6 Inspirasi Desain Laundry Room Menyatu dengan Jemur Pakaian, Hemat Tempat yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.