Ide Penataan Open Space Untuk Ruang Rumah Mungil

Ide Penataan Open Space Untuk Ruang Rumah Mungil 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki ruang berukuran kecil memang terkadang cukup memusingkan. Apalagi dengan tren desain rumah mungil minimalis. Namun jangan khawatir karena Desainrumahpedia.com telah menyiapkan Ide Penataan Open Space Untuk Ruang Rumah Mungil yang bisa anda terapkan di rumah. Tanpa perlu menunggu, mari simak inspirasi rumah berikut ini.


Mengenal Open Space

Open Space

Seperti namanya, open space memiliki arti 'ruang terbuka' yang dapat juga kita kenal dengan ruang terbuka tanpa sekat. Konsep open space atau open plan ini sangat cocok diterapkan pada ruangan tengah, seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan. Tanpa ada sekat akan membuat ruangan terkesan lebih lapang dan nyaman, oleh karena itu konsep ini juga sangat cocok untuk tipe rumah berukuran kecil.


Ruang Tamu

Ruang Tamu

Rumah ini memanfaatkan konsep open space untuk area ruang tamu, ruang makan, dan juga dapur. Ruang tamunya sendiri memiliki desain simple dan minimalis. Warna putih dan krem tampak manis dan membuat kesan lebih luas. Dilengkapi dengan sofa, TV dan meja TV, ruang ini juga difungsikan menjadi ruang keluarga.


Ruang Makan Minimalis dan Dapur

Ruang Makan dan Dapur

Berada tepat di belakang ruang tamu, ruang makan dan dapur ini juga tampil simple dan minimalis. Penggunaan perabot yang slim namun fungsional, ruangan ini tetap lengkap dan tidak tampak penuh (space-saving). Rak terbuka juga sangat multifungsi untuk storage dan tempat dekorasi.


Dapur Cantik Kekinian

Dapur

Dapur dengan kitchen set yang cantik, makin estetik dengan backsplash motif kotak grid yang kekinian. Bagian meja dapur tampak clean dan rapi dengan warna putih, sedangkan kabinet atasnya menggunakan motif serat kayu yang tampak natural.


Dekotasi Tambahan Sebagai Pemercantik

Dekorasi

Meskipun memiliki ruangan yang kecil, anda tetap bisa membuatnya menjadi menarik. Dekorasi ruangan merupakan hal yang penting untuk menciptakan kesan pada ruangan. Pada ruangan yang kecil, anda bisa memanfaatkan dinding yang kosong dengan menambahkan rak ambalan. Artwork yang cantik, tanaman hijau yang segar, dan cermin dapat menjadi dekorasi yang sempurna.



Itulah Ide Penataan Open Space Untuk Ruang Rumah Mungil yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @homeykei


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.