Desain Rumah Minimalis Paling Cocok Dipedesaan Dengan 2 TERAS 8X10 Meter

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis dengan 2 teras yang ada di depan dan samping rumah dapat menjadi pilihan yang tepat yang cocok di lingkungan pedesaan. Desain yang kekinian dan menawan, dengan mengusung gaya modern, membuat rumah ini tampak eye-catching! Memiliki 3 kamar tidur, mari simak detail desain dari Desain Rumah Minimalis Paling Cocok Dipedesaan Dengan 2 TERAS 8X10 Meter berikut ini!


Desain Rumah Minimalis Modern


Mengusung gaya minimalis modern, rumah berukuran 8 x 10 meter ini tampil menawan. Desain fasad tampak variatif dengan garis bangunan yang halus, kesan modern yang clean dan rapi dengan kombinasi warna yang berani dan batuan alam sebagai dekorasi. Bagian sopi-sopi antara dinding dan atap juga diberi jendela kisi-kisi kayu sebagai skylight dan ventilasi.


Memiliki 2 Teras

Sisi yang menarik dari desain rumah ini adalah rumah ini yang memiliki hingga 2 teras. Kedua teras ini memiliki pintu masuk, sehingga cocok bagi anda yang memiliki lahan hook atau 2 sisi rumah yang menghadap ke jalan. Dibandingkan dengan teras depan, teras samping lebih kecil namun melebar, cocok untuk sekedar bersantai bersama keluarga.


Tampilan Belakang Rumah

Sisi kanan dan belakang rumah memiliki tampilan yang lebih sederhana dibanding sisi depan dan kiri yang memiliki teras. Terdapat pintu tambahan yang menuju halaman belakang tempat jemuran. Desain kedua sisi ini tampak clean dan minimalis dengan warna krem yang lembut. Rumah ini juga memiliki banyak bukaan yang membuatnya terasa nyaman.


Atap Multiroof yang Elegan

Rumah ini menggunakan atap model pelana, yang populer dengan tampilannya yang sederhana dan perawatan yang mudah. Atap ini juga cukup terjangkau, cocok untuk daerah tropis. Sedangkan bahan atap ini menggunakan bahan multiroof, selain genteng pada atap utama, juga terdapat tambahan kanopi dak cor untuk teras.


Desain Interior

Rumah minimalis ini memiliki ukuran 8x10 meter, tidak terlalu luas namun cukup untuk keluarga kecilmu. Penataan ruangan menjadi kunci untuk membuat rumah jadi terasa nyaman. Rumah ini memiliki desain layout ruangan yang sangat rapi, dengan dapur dan ruang makan yang terpisah dari ruang tamu dan ruang keluarga karena ada 2 teras. Tetap privat dan nyaman.


Denah Rumah dan Estimasi Biaya


Rumah Minimalis sederhana 8.5x10 Meter ini dilengkapi dengan:

• Teras depan dan Teras Samping 

• 2 Kamar tidur 

• 1 Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam

• Ruang tamu

• Ruang keluarga 

• Ruang makan dan Dapur

• Kamar Mandi

• Tempat Cuci Jemur 

ESTIMASI BIAYA :

- Jika HARGA SATUAN/ M2 ; Rp. 2.000.000.-

Luas Bangunan ; 8,5 x10 = 85 m2

Maka : 85 x 2.000.000.-= Rp.170.000.000.-

Besaran Harga satuan  tergantung Wilayah anda masing-masing, untuk kepastian biaya bisa di cek pada konsultan atau Dinas PU terdekat



Itulah ide Desain Rumah Minimalis Paling Cocok Dipedesaan Dengan 2 TERAS 8X10 Meter yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah anda. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Lothar House Design Architect


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.