7 Desain Renovasi Kamar Mandi Bikin Makin Cantik

Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang memiliki fungsi sangat essensial pada hunian. Tak sekedar nyaman untuk digunakan, namun kamar mandi yang cantik juga akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilik rumah. Berikut ini ada 7 Desain Renovasi Kamar Mandi Bikin Makin Cantik yang telah kami pilih dan siapkan khusus untuk anda para pembaca setia Desain rumah pedia! Mari simak seperti apa ide-ide menarik berikut ini yang bisa anda terapkan.


Desain Kamar Mandi Ceria Penuh Warna

@dewiipurnamma

Inspirasi pertama ini datang dari rumah milik @dewiipurnamma. Tampak ceria dan penuh semangat, kamar mandi ini menggunakan warna oranye untuk dinding bagian atas. Selain itu, kamar mandi ini juga tetap terkesan nyaman dengan warna putih yang digunakan sebagai warna utama. Bagian dinding bawah menggunakan kombinasi, antara keramik putih polos motif batu bata, dan juga motif shabby yang cantik, dengan tanaman hias yang menjadi dekorasi pelengkap.


Desain Kamar Mandi Soft Pink

@embunny_qyara_arkan

Warna pink menjadi salah satu warna yang paling populer dan disukai. Kamar mandi kecil dengan warna putih polos ini sedikit di rombak dengan menambahkan warna pink untuk dinding bagian atas. Pilih warna pink yang terang dan soft, agar ruangan tetap terkesan rapi dan nyaman. Anda juga bisa mendekorasi pintu kamar mandi dengan stiker-stiker lucu agar lebih menarik.


Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Sekat Kaca

@evieninon

Apabila anda memiliki kamar mandi dengan ukuran yang minimalis, anda bisa menambahkan sekat kaca transparan untuk tetap membuatnya terasa lapang. Stiker lucu dapat ditambahkan pada sekat ini agar tampil lebih stylish. Atau tambahkan juga stiker dengan motif unik pada toilet duduk anda, untuk membuat nya terlihat cantik dan elegan.


Desain Kamar Mandi Mungil Dengan Keramik Lantai Motif Batu Sikat

@lia4812

Tips selanjutnya untuk mendesain kamar mandi agar tampil lebih memikat dan juga mencuri perhatian adalah dengan mengapliasikan keramik dengan motif unik. Lantai dengan tekstur batu koral dengan motif berbentuk batik bisa menjadi salah satu referensi kamar mandi anda tampil lebih menawan.

Selain itu, kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter ini juga nampak lebih lapang dengan pemilihan furnitur yang sesuai dengan ukurannnya untuk menghindari kesan sesak pada ruangan.


Desain Kamar Mandi Keren Dengan Keramik Motif

@rumah_raffasya

Kamar mandi dengan dinding dan lantai yang bermotif menarik merupakan salah satu tips apabila anda ingin merenovasi kamar mandi dengan gaya modern. Nah anda bisa memilih corak keramik dengan warna-warna yang selaras antara dinding dan juga lantai.

Seperti pada desain diatas, pilihlah dengan nuansa warna abu-abu untuk membuat kamar mandi berukuran 1x2 meter ini nampak lebih cantik.


Desain Kamar Mandi Dengan Nuansa Kayu

@rumah_qaz

Memasukkan unsur kayu pada suatu ruangan mampu memberikan nuansa yang elegan.  Kamar mandi yang satu ini mengaplikasikan keramik lantai dan dinding dengan motif kayu untuk menciptakan suasana yang lebih hangat. 

Sedang untuk pemisah antara area toilet dan juga area shower mengaplikasikan tangga minimalis yang fungsional sebagai tempat menggantung barang. Anda bisa menambahkan tirai diatasnya untuk kesan yang lebih privasi.


Desain Kamar Mandi Unik Dengan Kombinasi Keramik

@rumah_raffasya

Kesan modern pada kamar mandi selanjutnya terlihat pada penggunaan keramik motif stamford dan maroko. Mengaplikasikan warna-warna cerah pada kamar mandi membuat tampilan kamar mandi anda semakin stand out.  Sebagai variasi anda bisa mengkombinasikannya dengan keramik subway tiles pada sisi dinding lainnya untuk kesan kamar mandi terlihat lebih lapang. Tambahkan dekorasi tanaman hijau disudut untuk suasana yang lebih asri.



Itulah ide 7 Desain Renovasi Kamar Mandi Bikin Makin Cantik yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.