6 Contoh Ide Desain Ruang Tamu Cantik Meski Tanpa Kursi

Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu dengan konsep lesehan sudah mulai banyak diaplikasikan pada rumah-rumah minimalis yang memiliki space ruang terbatas. Desain ruang tamu yang nyaman tidak harus menggunakan sofa atau kursi, lho. Ruang tamu lesehan identik dengan suasana yang lebih santai dan homey. 

Selain itu konsep ruang tamu lesehan juga bisa menghemat budget karena anda tidak perlu menggunakan banyak furnitur. Bagaimanakah desain dan juga tata letaknya? Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 6 Contoh Ide Desain Ruang Tamu Cantik Meski Tanpa Kursi yang bisa anda terapkan dirumah. Berikut dibawah ini ulasan lengkapnya.


Ruang Tamu Dengan Jendela Besar

@boemi.mimi

Ruang tamu dengan konsep lesehan yang pertama hadir dengan nuansa bohemian yang menawan. Desain ruang tamu kali ini didesain dengan konsep modern dengan banyak jendela yang memberikan kesan yang lebih lapang pada hunian. 

Untuk memaksimalkan ruangan ketika menerima tamu saat hari lebaran tiba, konsep lesehan sangat pas diaplikasikan. Gunakan karpet dengan tambahan beanbag dan juga cushion untuk menambah suasana nyaman.


Tambahan Meja Kecil Fungsional

@desty_homediary

Ruang tamu ini didesain sederhana dengan hamparan karpet bermotif bunga shabby yang cantik dengan tambahan meja fungsional pada bagian tengah, yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat menyajikan minuman dan juga camilan ketika tamu datang.

Sebuah lemari terbuka disudut ruangan bisa anda manfaatkan untuk menempatkan beberapa koleksi kesayangan sekaligus untuk dekorasi untuk mempercantik ruangan.


Makin Nyaman Dengan Karpet Bulu yang Halus

@detimerinova

Keberadaan karpet bulu pada ruang tamu dengan konsep lesehan menjadi focal point pada sebuah ruangan. Selain penggunaan karpet bulu yang memberikan kenyamanan, lengkapi ruang tamu anda dengan beberapa cushion dengan cover yang cantik sebagai dekorasi.

Untuk meramaikan ruang tamu anda, tambahkan beberapa dekorasi tanaman hijau yang bisa anda letakkan pada rak ambalan. Kehadiran tanaman hijau selain mempercantik tampilan, juga menciptakan suasana yang lebih asri.


Ruang Tamu Kecil yang Nyaman dan Minimalis

@evoxera_living

Bagi anda yang memiliki rumah dengan gaya minimalis atau pada apartemen, desain ruang tamu dengan konsep lesehan bisa membuat hunian nampak lebih luas. Menggunakan karpet yang berbahan bulu dengan tambahan dekorasi berupa cushion memberikan kesn rungan yang nampak terasa homey. Lengkapi ruang tamu anda dengan rak terbuka seperti pada desain yang berikut ini untuk menempatkan beberapa koleksi dekorasi hingga tanaman kesayangan anda.


Gaya Skandinavia yang Aesthetic dan Kekinian

@homamemoo

Menggunakan konsep lesehan bukan berarti akan membuat ruang tamu menjadi biasa-biasa saja. Ruang tamu minimalis yang mengusung konsep lesehan ini hadir dengan gaya skandinavia yang kekinian. Warna putih tak hanya memberikan kesan yang bersih, namun juga cocok dipadukan dengan dekorasi apapun. Yang paling penting adalah pemilihan beberapa dekorasi dengan gaya rustic untuk mempercantik tampilan, seperti keranjang rotan, bunga kering, cermin, dan lain sebagainya.


Adaptasi Gaya Jepang yang Minimalis dan Tenang

@nurrin_nurrinawati

Mengadopsi gaya jepang. ruang tamu minimalis dengan konsep lesehan ini tampil menawan dengan dinding batu bata ekspose. Sentuhan gaya modern terlihat dari pemilihan motif karpet kekinian yang cocok dikombinasikan dengan keramik lantai dengan nuansa kayu yang nampak sempurna. Tambahkan cushion dengan coffee table dengan dekorasi tanaman hijau diatasnya untuk melengkapi tampilan ruangan yang akan terlihat lebih cantik.



Itulah 6 Contoh Ide Desain Ruang Tamu Cantik Meski Tanpa Kursi yang bisa anda jadikan referensi untuk rumah anda. Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.